11 Patung Buddha paling terkenal di dunia

11 Patung Buddha paling terkenal di dunia



11. Borobudur Buddha Statue
http :// hermawayne. blogspot. com
Patung-patung Buddha di Borobudur yaitu mahakarya dari beberapa seniman kuno Indonesia. Seluruhnya patung Buddha disini ada dalam posisi duduk namun dengan sikap tangan yang tidak sama. Dari awalannya ada 504 patung Buddha, 300 salah satunya rusak serta 43 hilang. Mulai sejak penemuan kembali candi ini, telah banyak kolektor gelap yang mengambil kepala patung Buddha.

10. Hussain Sagar Buddha Statue
http :// hermawayne. blogspot. com
Patung Buddha ini terdapat di tengah-tengah suatu danau buatan di kota Hyderabad, India. Patung ini berdiri setinggi 17 mtr. serta seberat 320 ton. Ini adalah patung monolitik paling besar di India, yang dipahat oleh beberapa seniman cuma dari sebongkah batu besar. Tragisnya, ketika pemasangan patung Buddha pada th. 1992, patung ini jatuh ke danau serta mengakibatkan kematian 8 orang pekerja. Pemerintah lalu melakukan perbaikan patung serta saat ini jadi salah satu daya tarik wisatawan di kota Hyderabad.

9. Tian Tan Buddha Statue
http :// hermawayne. blogspot. com
Buddha Tian Tan terdapat di Pulau Lantau, Hong Kong. Terbuat dari perunggu serta usai th. 1993. Patung ini adalah daya tarik paling utama dari Vihara Po Lin, yang mensimbolkan harmonisasi pada manusia, alam, orang-orang serta agama. Patung ini diberi nama Tian Tan lantaran sisi bawahnya adalah tiruan dari Kuil Tian Tan (Kuil Surga) di Beijing. Patung dengan sikap duduk ini mempunyai tinggi 34 mtr. serta mengambil postur yang melambangkan ketenangan.

8. Monywa Buddha
http :// hermawayne. blogspot. com
Monywa yaitu suatu kota di dalam Myanmar yang terdapat di pinggiran Sungai Chindwin. Disini anda bisa lihat Monywa Buddha, patung Buddha berbaring paling besar didunia. Patung ini mempunyai keseluruhan panjang 90 mtr.. Kepala patung ini mempunyai tinggi 60 kaki. Patung Buddha Monywa ini di buat th. 1991 serta berlubang didalamnya, hingga pengunjung dapat masuk ke.

7. Ayutthaya Buddha Head
http :// hermawayne. blogspot. com
Kota Ayutthaya di Thailand mempunyai salah satu patung Buddha yg tidak umum didunia. Diantara reruntuhan Wat Mahathat (Vihara Relik Agung) ada suatu patung yang semua tubuhnya sudah lenyap oleh saat serta cuma tersisa kepalanya saja diantara belitan pohon-pohon. Ini yaitu salah satu patung yang sangatlah indah yang terwujud oleh berlalunya saat.

6. Gal Viharaya
http :// hermawayne. blogspot. com
Terdapat di Sri Lanka, Polonnaruwa adalah website salah satu patung Buddha yang paling populer didunia. Vihara batu ini di buat oleh Parakramabahu Agung di era 12 Masehi. Di tengah-tengah vihara ada 4 patung Buddha memiliki ukuran besar. Diantara ke-4 patung Buddha ini yaitu suatu patung Buddha berbaring selama 14 mtr. serta suatu patung Buddha berdiri setinggi 7 mtr..

5. Ushiku Daibutsu
http :// hermawayne. blogspot. com
Ushiku Daibutsu terdapat di kota Ushiku, Jepang. Usai th. 1995, patung ini adalah salah satu patung paling tinggi didunia, bediri setinggi 120 mtr. termasuk juga 10 mtr. pondasi serta 10 mtr. basis berupa teratai.

4. Temple of the Reclining Buddha
http :// hermawayne. blogspot. com
Terdapat di Bangkok, Wat Pho populer dengan patung Buddha berbaringnya yang besar. Vihara ini adalah salah satu vihara paling besar serta tertua di Bangkok, di bangun seputar 200 th. sesudah Bangkok jadi ibukota Thailand.

3. Great Buddha of Kamakura
http :// hermawayne. blogspot. com
Buddha Agung Kamakura atau dalam bhs Jepang umum dimaksud Daibutsu Kamakura, adalah suatu patung perunggu monumental dari Amida Buddha (Buddha Amitabha) di kota Kamakura, Jepang. Patung ini berdiri dengan damai diatas tanah Kotokuin yang disebut suatu kuil buddhis aliran Tanah Suci, serta patung Buddha ini jadi salah satu ikon utama dalam pariwisata serta kehidupan sosial orang-orang Jepang.

2. Temple of the Emerald Buddha
http :// hermawayne. blogspot. com
Vihara populer lain di Bangkok yaitu Wat Phra Kaew, Vihara Buddha Zamrud. Didalam vihara ini ada patung Buddha Zamrud, salah satu patung Buddha tertua serta paling populer didunia. Menurut legenda, patung ini di buat di India seputar 43 SM di kota Pataliputra serta ada disana sepanjang 300 th.. Pada era ke-4 M, patung ini dibawa ke Sri Lanka oleh beberapa biksu buddhis untuk menyelamatkannya dari peperangan yang berlangsung. Lalu patung ini dibawa ke Thailand serta dipindahkan ke Wat Phra Kaew di th. 1779.

1. Leshan Giant Buddha
http :// hermawayne. blogspot. com
Patung Buddha raksasa Leshan yaitu suatu mahakarya umat manusia. Patung Buddha ini dipahat di suatu lembah yang segera menghadap ke laut di Sichuan, sisi barat Cina. Mulai di buat sepanjang Dinasti Tang th. 713, patung ini baru usai th. 803 (90 th.) serta melibatkan usaha dari beberapa ribu seniman serta pemahat. Juga sebagai salah satu patung paling besar didunia, patung ini dapat disebut-sebut dalam puisi, lagu serta narasi.

wdcfawqafwef