15 album Indonesia terlaris bag 3

15 album Indonesia terlaris bag 3



20. Sidney 090102 (2002) - Jamrud
Walau tidak sedasyat album Ningrat, Sidney 090102 mempunyai pencapaian lumayan hebat. Album yang dikerjakan Azis dkk di Australia ini terjual hingga 1 juta keping. Terdapat beberapa lagu hit di album ini. Sebagian salah satunya Naksir Setelah, Kau serta Ibumu, Halo Penjahat, Selamat Lagi Th., Telat 3 Bln. serta Waktuku Mandi. Di album ini, lirik Jamrud semakin berkesan vulgar serta nakal. Tidak heran, bila album ini memetik banyak memprotes. “Buat saya (memprotes) itu lumrah. Suatu karya pasti ada pro serta kontranya. Namun yang pasti saya hanya menangkap suatu hal yang berlangsung di sekitar kami, ” tutur Aziz yang diangguki Krisyanto (vokal), Ricky (bas) serta Herman (drum).

21. Perasaan Lelaki (2006) - Samsons

" Perasaan Lelaki " adalah album kiprah Samsons. Album ini berisi 12 lagu yang dikemas dalam tempo medium serta mellow yang beberapa besar bertutur perihal cinta. Musik yang di tawarkan Samson dalam " Perasaan Lelaki " yaitu pop yang dibalut kombinasi jazz, rock serta alternatif. Mereka menggabungnya dengan jumlah yang lumayan enak untuk di nikmati oleh pendengar musik. Samsons go public melalui kidung bertopik " Perasaan Lelaki ". Band ini semakin melejit sesudah singel ke-2, " Masa lalu Terindah " launching. Keseluruhan album kiprah Samsons telah mendekati angka 900 ribu keping.

22. Melayang (2005) - Ungu
Tidak salah Ungu berikan judul album anyar mereka Melayang. Buktinya, baru 2 bln. beredar, album ini launching 11 Desember 2005, angka penjualan album ketiga Ungu ini segera melayang ke angka 300 ribu keping. Saat ini, kian lebih satu tahun launching, angka penjualannya telah melalui angka 950 ribu keping. Bahkan juga ada yang menyebutkan album ini sudah laris 1 juta keping.

23. King of Metal Dhank Dhut (2002) - Alam

Timbulnya alam di jagad musik Indonesia jadi fenomena unik. Di tengah-tengah dominasi band-band besar, Alam mampu mengambil perhatian. Hebatnya, ia menarik perhatian umum melalui langgam dangdut yang saat itu tidak demikian dilirik. Modal Alam menarik perhatian pengagum musik melalui lagu bertopik " Mbah Dukun " yang menghuni album King of Metal Dhank Dhut. Lagu ini dikemas dalam irama rock serta dangdut. Sesungguhnya, ini bukanlah hal baru, jauh saat sebelum Alam nampak, telah ada Rhoma Irama dengan Soneta yang duluan mengusung langgam ini. Tetapi tidak sama dengan Rhoma, Alam mengusung rock dangdut yang liriknya enteng serta lucu. Waktu di puncak kepopulerannya, lagu ini sering terdengar di angkutan umum, rumah-rumah di gang padat di Jakarta, hingga di kanal spesial musik MTV. Menurut Alam, albumnya itu telah terjual hingga 900 ribu keping. Tetapi, ada yang mengira album ini telah terjual hingga 2 juta keping.

24. " Lain Dunia " (1999) - Padi
" Lain Dunia " adalah album kiprah Padi. Album ini di luncurkan pada th. 1999. " Lain Dunia " diusung dengan basis musik rock. Dengar saja lagu berjudul " Terlanjur " yang sarat dengan beat menghentak. Atau dalam " Di Sini Tanpamu " serta " Beri Saya Makna ", di mana isian gitar ataupun gebukan drumnya sangatlah dinamis. Irama rock dengan sajian nuansa moderen di sajikan dalam satu nomer andalan berjudul " Sudahlah...! " dengan reffrain yang gampang diingat dan eksplorasi keseluruhan sound gitar di bagian interludenya, jadikan lagu ini sangatlah menarik serta berkarakter. Di lagu " Demikian Indah ", Padi dapat tampak memukau dengan balutan musik britrock melalui aransemen rapi pada gitar serta drum. Kepiwaian Padi mengeksplorasi musik makin riil dalam penampilannya di lagu berjudul " Maha Dewi ", di mana mereka dengan cara ekspresif tampak dengan sentuhan musik irish lewat beat-beat musik yang dipertunjukkan dengan hitungan 6/8. Janganlah heran, dengan komposisi musik yang apik ini, " Lain Dunia " terjual hingga seputar 800 ribu kopi.

25. Keseimbangan (2003) - Ari Lasso

Bersolo karir jadi pilihan pas buat Ari Lasso. Tekadnya comeback juga sebagai penyanyi solo sesudah didepak dari posisinya juga sebagai vokalis Dewa 19, memperoleh tanggapan penggemar musik. Buktinya, album pertama bapak 3 anak ini, " Sendiri Lagi " (2001) terjual kian lebih 500 ribu keping. Fantastis kan? Th. 2003 Ari meluncurkan album keduanya bertopik " Keseimmbangan ". Walaupun pernah diragukan, album yang berisi lagu Rahasia Wanita, Cinta Sejati serta Hampa ini nyatanya sukses menyalip " Sendiri Dahulu ". Album Keseimbangan beritanya laris di kisaran 800 ribu keping.

Sumber : bintang-indonesia. com

wdcfawqafwef